Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah,H. Muhammad Noor serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menghadiri Safrah Amal Madrasah Darul Ulum, bertempat di Gedung Kesenian Kandangan.

Kepala Sekolah Madrasah Darul Ulum, Latief Kamaruddin, di Kandangan, mengatakan safrah amal ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana renovasi lima ruang kelas, wc, halaman, kantor serta sarana prasarana penunjang lainnya.

Baca juga: 100 orang mahasiswa berprestasi HSS terima penghargaan tahap II

"Madrasah Darul Ulum Kandangan memiliki program-progam unggulan untuk menambah minat masyarakat agar menyekolahkan anak-anak mereka," katanya, saat memberikan keterangan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, program-program unggulan tersebut seperti pembelajaran Al Quran, pengembangan Bahasa Arab  dan Bahasa Inggris, kaderisasi entrepreneur muslim serta program-program lainnya.

Baca juga: 11 siswa terima beasiswa dana bantuan pendidikan Baznas HSS

Ia berharap penggalangan dana ini dapat digunakan sebaik-baiknya demi perbaikan sarana dan prasarana yang ada di Madrasah Darul Ulum Kandangan.

“Jadi mudah-mudahan dengan adanya pembenahan, khususnya sarana dan prasarana itu bisa menambahkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022