Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana bersama anggota mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022 secara virtual.

Adapun kegiatan yang mengusung tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbakti Untuk Sesama tersebut, diawali dengan pembacaan sejarah Gerakan PKK di Indonesia oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari.

"Siap Pandu merupakan aplikasi yang nantinya akan memudahkan para kader posyandu untuk mengakses data yang terintegrasi secara digital Se-Provinsi Kepulauan Riau," kata Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, melalui siaran pers. 

"Kita juga akan terus mendorong kapasitas peran dan fungsi PKK, karena selama ini kita yakini TP PKK adalah mitra strategis dalam membantu percepatan pembangunan dan mengatasi kemiskinan, memberantas keterbelakangan dan berbagai hal dalam mempercepat kesejahteraan keluarga," ujarnya.

Sementara itu, dalam laporan  Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan, Tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun, adalah lima puluh tahun gerak PKK, Berbakti, Untuk Bangsa, Berbakti untuk Sesama, yang kami artikan bahwa PKK memang hadir untuk berbagi bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.  

"Dengan cara mendukung Program dan Kebijakan Pemerintah," ujarnya. 

Puncak acara HKG PKK 2022 diisi dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (SIAP PANDU) bekerja sama dengan Diskominfo Kepri.

Melalui SIAP PANDU para kader posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital se-Provinsi Kepri. Ketua Umum PKK  menekan tombol sebagai penanda launching aplikasi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara PKK Pusat dengan BNN (Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose).
 

Pewarta: hms/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022