Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan menjadwalkan gelar pentas seni budaya selama tiga hari pada peringatan Hari Teater Dunia tahun 2022.

Menurut Kepala Taman Budaya Kalsel Suharyanti di Banjarmasin, Jumat, pentas seni untuk peringatan Hari Teater Dunia tersebut dijadwalkan pada 25, 26 dan 27 Maret 2022.

"Pentas dipusatkan di Taman Budaya Kalsel di Banjarmasin," paparnya.

Menurut dia, dalam pentas tiga hari ini dijadwalkan ada 6 grup teater yang ditampilkan, yakni, pertama adalah Ruang Aktir, kedua adalah Dapur Teater Kalsel, ketiga adalah Teater Awan dari UIN Antasari Banjarmasin.

Selanjutnya, kata Suharyanti, keempat adalah FAS Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, kelima adalah Gelas Budaya Tapin dan keenam adalah Kelompok Studi Seni Sanggar Budaya Kalsel.

"Digelar kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya.

Masyarakat, ucap dia, bisa menyaksikan pula secara langsung di YouTube Taman Budaya Kalsel.

Tentunya, ucap dia, kegiatan ini sebagai upaya untuk terus menghidupkan kesenian teater daerah, baik yang tradisi maupun yang moderen.

Suharyanti pun mengatakan, Taman Budaya Kalsel terus berupaya untuk membina kesenian daerah agar terus bisa eksis, meskipun di tengah pandemi COVID-19 ini.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022