Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina melantik sebanyak 125 kepala sekolah dari jenjang TK, SD hingga SMP pada hari ini di Balaikota Banjarmasin, Jumat.

Dari data yang disampaikan Pemkot Banjarmasin, sebanyak 93 kepala sekolah tingkat SD, sebanyak 26 kepala sekolah tingkat SMP dan sebanyak 6 tingkat TK, ditambah 10 pengawas SMP dan sebanyak 12 pengawasan SD serta 1 penilik sekolah.

Selain kepala sekolah, Ibnu Sina juga melantik pejabat administrasi dan pejabat fungsional, hingga total yang dilantik 205 orang.

Ibnu Sina menyatakan, pelantikan pada hari ini merupakan sebuah penyegaran bukan hanya karena memenuhi peraturan dan undang-undang tetapi lebih mengarah kepada kompetensi dan kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Dia menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik harus memahami dan mengetahui tentang visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota hingga masa jabatan berakhir 2024. 

"Secara umum tadi saya sampaikan mengenai visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat pastikan itu diketahui dan disosialisasikan," ucapnya.

Berbagai harapan dan amanah dipercayakan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar bertanggung jawab, memiliki kesungguhan dalam melaksanakan tugas serta keikhlasan untuk memberikan kontribusi terhadap Pemkot Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, profesionalisme dan loyalitas sebuah keharusan bagi ASN untuk terwujudnya visi misi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kemampuan dan loyalitas itu relative tetapi sesungguhnya profesionalisme dan juga loyalitas menjadi sebuah keharusan, oleh karena itu kami berharap amanah yang sudah diberikan untuk bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022