Memperingati Isra Mi'raj Tahun 1443 H dan Haul ke-17 Tuan Guru Haji Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang akrab dengan sapaan Guru Sakumpul ditandai dengan menggelar warung gratis.

Gelar warung gratis pada sore Rabu (33/2/22) itu oleh warga masyarakat Desa Aluan Mati (sekitar 173 kilometer dari Banjarmasin), Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sedangkan peringatan Isra Mi'raj dan Haul ke-17 Guru Sakumpul atau Tuan Guru Haji Ijai, seorang ulama kharismatik di kalangan masyarakat Banjar Kalsel itu di Masjid Su'ada Desa Aluan Mati, Rabu (23/2/22) malam 

"Kami sengaja menggelar warung gratis dengan harapan selain untuk warga masyarakat, juga pahalanya buat almarhum Guru Sakumpul," ujar Muharam, seorang pemuka masyarakat Desa Aluan Mati melalui telepon seluler menjawab Antara Kalsel.

"Selain itu, dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw dapat memetik hikmah yang terkandung di dalamnya seperti melaksanakan shalat fardhu lima waktu," ujar pensiunan PNS/guru agama Islam tersebut.

Peringatan Isra Mi'raj dan Haul Guru Sakumpul dengan menggelar warung gratis merupakan yang pertama kali dan mendapat sambutan hangat warga masyarakat.

Sedangkan yang memberi ceramah seputar Isra Mi'raj Rasulullah Saw tersebut, Habib Ahmad Muhajir bin Hamid Assegaf dari Barabai (165 kilometer dari Banjarmasin), ibukota HST.
Warung gratis dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw dan Haul ke-17 Guru Sakumpul di Desa Aluan Mati (173; kilometer dari Banjarmasin), Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, 23 Februari 2022. (Istimewa/Dia Muhran)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022