Klub Murakata Horseback Archery (MHA) memborong juara turnamen panahan tradisional Se-Kalsel yang digelar pengurus Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana), Minggu (20/2) di Stadion Dr H Muhammad Syafi'i, Nagara, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ketua sekaligus pelatih MHA Rudi Sukmana menyampaikan, ada tiga kategori yang berhasil dimenangkan para pemanah asal Kabupaten HST tersebut. Yaitu di jarak 70 meter, 40 meter dan aduan jarak 30 meter ikhwan.

"Kategori jarak 70 meter, juara satu yaitu Lalu Gunawan, juara dua M Helmi dan juara tiga Yansyah. Ketiganya merupakan anggota MHA," katanya.

Pada jarak 40 meter, timnya juga berhasil merebut juara dua yaitu atas nama Yansyah dan juara tiga Eddy Asna Hariyadi. Selaian itu, untuk juara empat, lima dan enam juga dimenangkan HST yaitu atas nama Lalu Gunawan, Rudi Sukmana dan Ferdi Sosanto.

Berikutnya diterangkat Rudi, pada kategori yang seru yaitu aduan jarak 30 meter, pemanah dari HST berhasil menjadi juara pertama yaitu atas nama Eddy Asna Hariyadi.

"Tim kami kalah hanya di satu kategori akhwat jarak 20 meter, itu pun selisih skornya hanya dua angka," katanya.

Ditambahkan Rudi, prestasi ini merupakan motivasi timnya agar ke depan lebih baik lagi. Ke depan, pihaknya juga akan terus meningkatkan latihan dan siap-siap mengikuti turnamen berikutnya," tutup dia.
Pemanah tradisional dari Murakata Horseback Archery saat mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Perdana di Kabupaten HSS (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022