Polsekta Banjarmasin Tengah jajaran Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendadak ramai diserbu warga untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 termasuk dosis ketiga atau booster yang kini ramai dicari masyarakat.

"Alhamdulillah antusiasme warga yang vaksin sangat tinggi, di antaranya ingin menerima booster," terang Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Susilo.

Didukung tim vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan, petugas menyiapkan vaksin jenis AstraZaneca dan Pfizer baik untuk dosis 1, 2 maupun dan 3.

Tercatat puluhan orang menerima vaksin yang tak hanya berasal dari warga wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah namun juga berasal dari kecamatan lain bahkan luar kota.
Layanan vaksinasi di Polsekta Banjarmasin Tengah. (ANTARA/Firman)

Susilo mengatakan pelayanan vaksinasi  sebagai bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam langkah percepatan pemberian vaksin untuk masyarakat.

Apalagi saat ini telah terjadi penyebaran varian Omicron yang memicu lonjakan kasus COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia, maka dari itu vaksinasi harus pula terus didorong percepatannya termasuk booster.

"Kami ingatkan juga agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainnya karena vaksin saja tidak cukup melindungi tubuh dari virus jika abai prokes," jelas Susilo.

Atas perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito, seluruh jajaran Polsek diinstruksikan terus menggiatkan pelayanan vaksinasi yang kini menyasar kelompok rentan seperti lansia dan penderita komorbit untuk menerima booster.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022