Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta seluruh jajaran Dinas Kesehatan tetap semangat menjalani tugas dan tanggung jawab menangani COVID-19 dan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat di kota itu. 

"Seluruh jajaran Dinkes harus tetap sehat dan semangat menjalankan tugas dan tanggung jawab karena COVID-19 masih mengancam," ujar wali kota pada serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru. 

Diketahui, Kepala Dinas Kesehatan sebelumnya Rizana Mirza pindah tugas dipercaya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarbaru dan posisinya diganti Plt Kadinkes Abu Yajid Bustami. 

Menurut wali kota, penyebaran virus Corona terutama varian Omicron terus mengancam dan diharapkan jangan sampai masuk Banjarbaru sehingga tidak menghantui masyarakat seperti serangan virus sebelumnya. 

"Langkah yang dilakukan yakni saling menjaga diri dan orang lain melalui penerapan protokol kesehatan ketat disamping memberikan vaksinasi bagi masyarakat sehingga sudah memiliki kekebalan tubuh," ucapnya. 

Dikatakan, pihaknya mengapresiasi penanganan COVID-19 yang dilakukan seluruh jajaran Dinkes termasuk pada program vaksinasi bagi masyarakat guna membentuk kekebalan kelompok di lingkungan masing-masing.

"Kinerja jajaran Dinkes sudah sangat baik dalam penanganan COVID-19 dan vaksinasi bagi masyarakat. Kami akan terus memonitor, jangan sampai turun dari kinerja sebelumnya meski pun dipegang pimpinan baru," pesannya. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022