Sebanyak 66 pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Simpang Empat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengikuti perekaman e-KTP yang di fasilitasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Ini adalah sistem jemput bola dengan sasaran perekaman pelajar usia 16 dan 17 Tahun keatas," kata Plt Kadis Dukcapil Tanah Bumbu Gento Hariyadi, melalui Kabid Dafduk, Muhammad Hasan di Batulicin Rabu.

Dia mengatakan, layanan jemput bola disekolah ini merupakan salah satu program unggulan melalui program Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Pada perekaman di SMKN 1 Simpang Empat, 66 pelajar yang melakukan perekaman dengan rincian 33 pelajar usia 16 tahun, dan 33 pelajar usia 17 tahun keatas.

"Untuk perekaman e-KTP di SMKN 1 Simpang Empat dilaksanakan dua hari yakni pada 24 dan 25 Januari 2022," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah pelajar di SMKN 1 Kusan Hilir dan SMKS Kodeco Kecamatan Simpang Empat juga menikmati layanan perekaman e-KTP program Dilan Amanah Disdukcapil Tanbu.

Menurunya, program ini sangat membantu bagi mereka yang memiliki keterbatasan ktu untuk mengajukn diri ke kantor Disdukcapil dalm penerbitan e-KTP.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022