Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melaksanakan video conference dengan Kepala LKPP, Ketua KPK serta kepala daerah se-Indonesia dalam rangka evaluasi program strategis pemerintah daerah. 

Pemerintah Kota Banjarbaru yang diwakili Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Nafsiani Samandi mengikuti video conference di ruang tamu wali kota, Senin.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah pemerintah yang menerapkan E-Katalog dalam setiap kegiatan khususnya terkait pengadaan barang dan jasa.

"Sesuai arahan Mendagri dan LKPP, setiap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa menggunakan e-katalog dan kami mendukungnya karena bagus untuk mencegah terjadinya hal-hal yang merugikan negara," ujarnya. 

Dikatakan, pemerintah pusat melalui Kemendagri mengintruksikan kepada pemerintah daerah melaksanakan kegiatan APBD tahun 2022 sesuai mekanisme dan menghindari hal-hal yang merugikan negara.

"Pemerintah berharap APBD segera dilaksanakan sesuai mekanisme dan dalam pelaksanaannya menghindari hal-hal yang dapat merugikan negara maupun merugikan keuangan daerah," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022