Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta vaksinasi anak-anak usai 6-11 tahun mampu mencapai target yang ditetapkan sehingga semuanya sudah mendapatkan vaksinasi. 

"Kami berharap vaksinasi anak bisa mencapai target yang ditetapkan dan terealisasi dalam waktu dekat agar semua anak sudah divaksin sehingga terbentuk kekebalan tubuh," ujarnya di Banjarbaru, Ahad. 

Menurut Fadliansyah, pihaknya sangat optimistis target vaksinasi anak-anak tercapai karena Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan sudah berkoordinasi untuk melaksanakan vaksinasi baik di sekolah maupun fasilitas kesehatan. 

Ia meminta Dinas Kesehatan mampu menyediakan vaksin yang diperlukan untuk memenuhi target sehingga tidak ada hambatan yang disebabkan tidak tersedianya vaksin bagi anak-anak usia sekolah itu. 

"Ketersediaan vaksin harus disiapkan sejak awal jangan sampai kekurangan dan harus berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Dinkes Kalsel agar vaksin selalu tersedia sehingga giat vaksin terus terlaksana," ucapnya. 

Diketahui, jumlah anak-anak usia sekolah 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 26.984 orang dan sesuai target Dinkes Kota Banjarbaru seluruhnya sudah di vaksin dosis 1 pada akhir Januari 2022.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022