Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meminta jurnalis selain menjalankan fungsi kontrol sosial juga berperan menyampaikan informasi pemerintah kepada masyarakat sehingga semua tahu program yang dijalankan. 

"Kami minta jurnalis menjembatani pemerintah dan masyarakat dalam penyampaian informasi pembangunan daerah sehingga semua mengetahui apa yang direncanakan," ujarnya di Desa Kiram Kabupaten Banjar, Ahad. 

Permintaan itu disampaikan wawali disela pembukaan Journalis Camp II tahun 2022 di Alam Roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar dihadiri Kepala BPBD Kalsel Mujiyat mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. 

Menurut wawali, Pemkot Banjarbaru siap menerima kritik, masukan serta saran yang sifatnya membangun dan disampaikan secara baik dan benar sehingga bisa dijadikan sarana untuk memperbaiki kekurangan. 

"Kami siap menerima kritik, masukan dan saran yang sifatnya membangun karena bagaimana pun pemerintah memerlukan kontrol dari berbagai pihak sehingga setiap program yang direncanakan berjalan baik," ucapnya. 

Dikatakan, pihaknya mengapresiasi Journalis camp II 2022 dan berharap kegiatan berjalan lancar dan sesuai tujuannya terutama menjadi ajang silaturahmi sesama journalis di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. 

Ketua pelaksana Journalis Camp II tahun 2022 Sayyid Maulana Ahmad mengatakan tujuan kegiatan adalah memperkuat dan mempertajam karya jurnalistik dan mengenalkan generasi pemuda peran jurnalis di era 4.0.

"Melalui kegiatan ini diharapkan karya jurnalistik peserta semakin tajam dan bagi generasi muda serta mahasiswa mereka bisa lebih memahami peran dan fungsi jurnalis terutama di era teknologi informasi," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022