Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Dr Muhammad Akbar mengucapkan selama kepada Universitas Muhammadiyan Kalimantan Timur (UMKT) yang  mendapatkan penghargaan terbaik III pada Anugerah Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi 2021 dengan katagori media sosial.

"Semoga penghargaan tersebut, menjadi inspirasi rekan rekan humas perguruan tinggi swasta lainnya di Pulau Kalimantan," katanya.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara yang digelar secara meriah dengan protokol kesehatan ketat tersebut, juga bisa disaksikan melalui Youtobe Ristekdikti, pada Kamis (13/1/2022).

Selain UMKT perguruan tinggi swasta (PTS) yang mendapatkan anugerah Diktiristek yaitu Terbaik 1 Universitas Bina Nusantara dan Terbaik 2 Universitas Muhammadiyah Sumetera Utara.

Selanjutnya, harapan I Universitas Dian Nuswantoro dan harapan 2 Universitas Pendidikan Mandalika. 

Plt Setditjendiktiristek Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie mengatakan, Anugerah Diktiristek kepada PTS merupakan anugaerah tahunan yang diberikan untuk mendukung dan mendorong kinerja perguruan tinggi dalam meningkatkan kwalitas pendidikan.

Selain itu, anugerah tersebut bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja humas PTS dan LLDIKTI dalam menyampaikan informasi kepada publik, terutama dalam kebijakan Kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Berdasarkan penilaian yang cukup panjang selama 2021, akhirnya kami berhasil mendapatkan peserta terbaik hingga harapan," katanya.
Anugarah Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi 2021 dengan katagori media sosial. (ANTARA/HO/Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan.)

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Profesor Nizam mengatakan, berbagai penghargaan yang diberikan sebagai upaya untuk mendorong seluruh pihak untuk melaksanakan seluruh programnya dengan baik.

Menurut dia, saat ini LLDIKTI maupun PT diharapkan mendukung program kampus merdeka belajar dengan harapan para mahasiswa bisa lebih kreatif dan mendapatkan pengalaman lebih luas di dalam dunia kerja.

"Untuk itu saya harapkan, kampus untuk memberikan kesempatan penuh kepada para mahasiswa dengan memberikan SKS secara penuh 20 SKS. Mahasiswa magang jangan lagi dibebani dengan tugas-tugas kampus yang memecah konsentrasi mereka," katanya.

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022