Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri 1 Landasan Ulin Timur disuntik vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh mereka mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 terutama bagi kalangan anak-anak. 

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto meninjau langsung ke lokasi sekolah, Kamis 

"Vaksinasi bagi anak-anak termasuk yang dilaksanakan di SDN 1 Landasan Ulin Timur ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 yang menjadi program pemerintah," ujar wali kota. 

Ia mengatakan, jumlah anak-anak usia sekolah dasar yang menjadi sasaran vaksinasi di Banjarbaru sesuai angka yang ditetapkan pemerintah sebanyak 26.984 orang dan diharapkan selesai disuntik akhir Januari 2022.

Menurut dia, jika cakupan vaksinasi bagi anak-anak tercapai maka dapat semakin cepat membentuk kekebalan kelompok bagi seluruh individu warga Kota Banjarbaru dengan persentase 85 persen masyarakat divaksinasi. 

"Saat ini, realisasi sasaran vaksinasi seluruh kalangan baik masyarakat, tenaga kesehatan, lansia termasuk anak-anak sudah mencapai 83 persen lebih dan diharapkan semakin banyak masyarakat yang divaksin," ucapnya. 

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto, keterlibatan BIN pada pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat terutama membantu kegiatan vaksinasi. 

"Kami terlibat sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat dan juga vaksinasi ini penting bagi anak-anak agar mereka bisa mengikuti program pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan," kata dia. 

Dikatakan, dukungan vaksinasi BIN Kalsel bukan hanya di Kota Banjarbaru tetapi seluruh daerah di provinsi setempat yang rencananya mendapat pasokan vaksin mencapai ribuan dosis tepatnya 35.500 dosis.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022