Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Hindera Wahyudin meminta masyarakat berperan dalam mengawasi program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota setempat. 

"Masyarakat harus berperan dalam pengawasan pembangunan terutama kegiatan fisik sehingga hasil yang ingin dicapai memberikan manfaat sesuai harapan," ujarnya di Kota Banjarbaru, Kamis. 

Ia mengatakan, pengawasan kegiatan fisik sangat perlu dilakukan seluruh pihak termasuk masyarakat agar biaya yang telah dikeluarkan melaksanakan pembangunan tidak mubajir dan telah sesuai hasil maupun manfaatnya. 

Apalagi, kata wakil rakyat daerah pemilihan Cempaka itu, anggaran yang digunakan berasal dari dana APBD sehingga sudah seharusnya untuk dipertanggungjawabkan sesuai apa yang direncanakan dan dikerjakan. 

"Kami tidak ingin pembangunan fisik yang dananya dialokasikan dalam APBD mubajir karena daya tahan bangunan tidak tahan lama sehingga kualitas pengerjaan proyek perlu mendapat perhatian," pesannya. 

Dikatakan politisi Partai Gerindra itu, pihaknya bersama masyarakat siap mengawal pembangunan mulai dari perencanaan dalam Musrenbang hingga pengerjaan fisik di lapangan yang akan menjadi perhatian. 

"Intinya, kita semua bersama-sama menjalankan fungsi pengawasan karena tujuan pembangunan proyek fisik adalah memberikan manfaat bagi kita semua sehingga hasilnya harus diawasi," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021