Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menerima sertifikat SNI pada penganugerahan SNI Pasar Rakyat 2021 yang diberikan kepada Pasar Bauntung Banjarbaru kategori pasar kelas A dan penghargaan tipe 1.

Penghargaan dari Kementerian Perdagangan itu diserahkan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga pada penganugerahan SNI Pasar Rakyat tahun 2021 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Rabu. 

"Kami bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan. Tentunya semua bukan akhir dari perjuangan, justru awal dari semua pelayanan yang akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar wali kota. 

Ia mengatakan, penghargaan dalam bentuk sertifikat pasar berstandar SNI bagi Pasar Bauntung Banjarbaru yang terletak di Jalan RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan itu menjadi yang pertama di Provinsi Kalsel.

Dijelaskan, penghargaan Klas A diberikan karena Pasar Bauntung Banjarbaru memiliki jumlah pedagang lebih dari 750 orang dan tipe 1 karena mampu memenuhi penilaian 100 persen semua indikator penilaian.

"Pemberian sertifikat menjadi satu momentum bagi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan Pasar Bauntung sekaligus menghidupkan pasar sebagai pusat ekonomi dan kebanggaan masyarakat," katanya. 

Kehadiran wali kota pada kegiatan tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Banjarbaru Kanafi, dan Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan Pratama.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021