Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meresmikan ikon baru yang dibangun di sekitar Lapangan Murjani depan balaikota yang selama ini dikenal sebagai ikonnya kota berjuluk Indah, Damai dan Aman itu. 

Peresmian ikon baru bertuliskan lapangan Murjani berupa akuarium berukuran besar bentuk memanjang di belakang tiang gawang lapangan bola ditandai wali kota dengan pelepasan ikan hias jenis Koi, Rabu. 

"Kami mengapresiasi Dinas Perkim yang telah membangun ikon baru di Lapangan Murjani dan diharapkan ikon ini menjadi daya tarik bagi masyarakat maupun orang luar daerah datang ke Banjarbaru," ujar wali kota. 

Diharapkan pula, masyarakat turut menjaga akuarium yang akan diisi berbagai jenis ikan hias itu sehingga tetap bersih dan terawat serta menjadi salah satu objek foto yang menarik di area publik tersebut. 

"Pembangunan ikon baru ini untuk masyarakat sehingga mari semuanya menjaga apa yang sudah disiapkan Pemkot Banjarbaru agar semua bisa menikmati keindahannya di tempat area publik ini," ajak wali kota.

Sementara itu, saat meresmikan ikon baru lapangan Murjani itu, wali kota didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Banjarbaru Muriani dan Kabid Pertamanan Sartono serta Kabag Humpro Dhiah Tri Widhiningsih.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021