Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan senam bersama dan fun bike, dalam menyemarakkan peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS yang jatuh setiap pada tanggal 2 Desember.

Terlihat semangat dan antusias warga yang mengikuti senam massal dan fun bike luar biasa, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat yang mulai peduli terhadap kesehatannya.

Baca juga: Festival PAUD Disdikbud HSS untuk munculkan potensi anak

"Semangat inilah yang ingin kita tumbuhkan, berkegiatan silahkan namun prokes harus tetap di jalankan, jangan berkegiatan prokesnya ditiadakan," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad setelah melepas rombongan fun bike di depan gedung MTQ Kandangan, Sabtu (20/11) lalu.

Dijelaskan dia, rencananya untuk mengadakan kegiatan senam masal ini secara berkelanjutan, mengingat berbagai macam dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga sebagai penunjang herd imunity melawan COVID-19.

Sepanjang warga taat dengan prokes, semua kegiatan olahraga akan dilanjutkan dan rata-rata semua peserta sudah divaksin, namun untuk mereka yang belum maka di lapangan basket disediakan gerai untuk vaksin.

Baca juga: Lomba panahan HSS dalam rangkaian peringatan hari jadi KORPRI

Lebih lanjut, ia bersyukur kegiatan yang diikuti oleh banyak orang tersebut, sebagian besar pesertanya mengikuti protokol kesehatan terkait masker dan hal lainnya.

"Mari kita sambut rangkaian peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS dengan suasana santai dan riang gembira," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021