Sebagai upaya mendorong munculnya potensi serta bakat pada anak usia dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan Festival Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di kantor dinas setempat.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNF Disdikbud HSS, Hj. Pahrina Diati, di Kandangan, Selasa (16/11), mengatakan tujuan Festival PAUD ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional dan Hari Jadi ke-71 Kab. HSS tahun 2021.

Baca juga: TK Pembina Negeri dan SMPN 3 Kandangan wakili HSS LLS tingkat provinsi

"Bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan bakat pada anak, imajinasi anak, serta melatih keselarasan motorik, dan percaya diri pada anak," katanya, saat menyampaikan laporan kegiatan.

Dijelaskan dia, Festival PAUD terbagi menjadi delapan jenis lomba, yaitu lomba membaca surah pendek, menggambar bebas, mewarna bebas, menyusun balok, membawa kelereng, peragaan busana, menyanyi, dan memindahkan bendera.

Kepala Disdikbud HSS, Hj. Siti Erma, berharap semoga anak-anak di Kab. HSS akan menikmati masa dan haknya sebagai anak-anak, festival ini dilaksanakan salah satunya adalah untuk memenuhi hak anak-anak.

Baca juga: HSS giatkan semua potensi untuk percepatan vaksinasi COVID-19

"Jadi semoga anak-anak dimasa pandemi bisa melakukan haknya, dan melakukan kreativitas sesuai dengan hak yang ada pada diri anak-anak," katanya.

Pembukaan Festival PAUD ditandai dengan pemotongan balon ke udara di halaman kantor Disdikbud HSS oleh Bunda PAUD HSS, Hj. Isnaniah didampingi Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti, dihadiri Pengawas TK dan Penilik PNF se HSS, pendamping dan anak-anak peserta Festival PAUD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021