Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah mengatakan, kesiapan perangkat pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak sangat ditentukan kinerja eksekutif dan legisltif di daerah tersebut.


“Kesiapan perangkat Pilkades itu sangat diperlukan, guna tercapainya keinginan pemerrintah pusat dan daerah untuk mensukseskan rancangan peraturan daerah,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Rabu (26/8).

Menurut dia,  dengan jarak waktu yang ada, maka  pembahasan Raperda Pilkades Serentak , saat ini sudah diajukan ke DPRD Tanah Laut perlu diperhitungkan waktu penyelesaiannya, hingga ditetapkan sebagai Perda Pilkades Serentak.

“Pilkades Serentak berdasarkan agenda pemerintah pusat maupun daerah dilaksanakan pada Oktober 2015 mendatang,” terangnya.

Dijelaskannya, apabila pembahasan Raperda Pilkades Serentak antara legisltif dan eksekutif tidak bisa menyelesaikan sebelum dilaksanakannya pesta demokrasi kepala desa tersebut, maka dipastikan Pilkades Serentak tertunda.

Namun demikian, bupati berharap, pembahasan Raperda Pilkades Serentak antara DPRD dan Pemkab Tanah Laut  dapat selesai sebelum pelaksanaan Pilkades Serentak pada Oktober 2015.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015