Pengusaha kuliner di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan Elisa Ramadhani -akrab disapa Marissa - turut mendukung program perpustakaan berbasis inklusi sosial dengan menerbitkan buku '50 macam resep Marissa'.

Pemilik usaha Marissa Cathering (MC) Organizer di Kota Amuntai ini bahkan  menyisihkan sebagian hasil penjualan bukunya tersebut untuk membantu anak yatim.

"Melalui penerbitan buku ini memudahkan bagi masyarakat untuk belajar tentang resep membikin kue dan makanan modern," ujar Masrissa  di Amuntai, Kamis

Marissa ingin membagikan pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan usaha kuliner, baik melalui pelatihan private, pelatihan umum, online maupun melalui buku.
 
Elisa Ramadhani, S.Kom atau akrab di sapa Marissa dengan buku resep makanan yang ingin bagikan pengetahuan dan pengalamannya sebagai pengusaha kuliner kepada masyarakat. (ANTARA/Eddy A)

Dia bahkan sudah menyiapkan sebanyak enam judul buku tentang tata boga untuk bisa disebarkanluaskan kepada masyarakat umum

Secara private dan pelatihan langsung diberbagai tempat, Marissa sudah menghasilkan peserta pelatihan sebanyak 3000 orang, sedangkan alumni dari hasil pelatihan online sebanyak 1100 orang lebih.

Melihat kondisi ekonomi yang sulit, Marissa pernah memberi pelatihan boga secara gratis dengan mendatangi rumah warga, warga hanya iaia minta untuk menyediakan bahan, selanjutnya ia memberi latihannya.

Launching buku 50 macam resep Marissa' pada acara Pengembangan Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan belum lama ini di apresiasi Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hj Lailatanur Raudah.

Sejak 2019 Marissa sudah membuka pelatihan private dan saat ini bersama staf tengah sibuk keliling ke berbagai desa menggelar pelatihan tata boga bekerja sama dengan pemerintahan desa.
VIDEO BERITA TERKAIT :   
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021