Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, meningkatkan sinergitas dengan caretaker atau penjabat Bupati Kotabaru H Isra untuk membangun "Bumi Saijaan."

Ketua DPRD Kotabaru Hj Alfisah, di Kotabaru, Rabu mengucapkan selamat datang kepada H Isra yang pada 13 Agustus dilantik menjadi Penjabat Bupati Kotabaru hingga Desember 2015.

"Selamat datang kepada bapak Isra sebagai penjabat Bupati Kotabaru, mari kita bersama-sama menjalankan roda pembangunan di daerah tercinta ini dengan bersinergis dan saling melengkapi sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing," kata Alfisah.

Dikatakan, hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang selama ini terjalin harmonis dengan selalu berkoordinasi satu sama lain, diyakini dapat mengatasi segala permasalahan di daerah. Demikian halnya harapan yang sama juga dapat terlaksana dengan penjabat bupati yang saat ini bertugas.

Sementara Caretaker Bupati Kotabaru HM Isra, mengemukakan, tahap awal pihaknya akan melihat semua program yang direncanakan pemerintah Kabupaten Kotabaru.

"Apabila ada yang belum bergerak akan kita dorong agar segera melakukan kegiatan, dan apabila program-programnya sudah berjalan akan kita teruskan," jelas Isra.

Isra mengaku, tugasnya hanya meneruskan program pembangunan yang sudah direncanakan sesuai APBD Kotabaru yang akan berakhir pada Desember 2015.

Tugas yang lebih penting lainnya, adalah mensukseskan Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang bakal digelar serentak 9 Desember.

"Kami akan memfasilitasi pelaksanaan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati/wali kota, dan wakil bupati/wakil wali kota sukses dengan satu putaran," terangnya.

Isra akan mengajak PNS di Kotabaru untuk tetap netral, tidak terlibat langsung kepada salah satu pasangan.

Disinggung masalah tugas berat caretaker mensukseskan program pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulaulaut, Kotabaru dengan Batulicin, Tanah Bumbu, serta persiapan Kotabaru sebagai poros maritim, Isra mengaku akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi.

Sebelumnya, mantan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani mengaku optimis dan meyakini kemampuan Caretaker HM Isra dalam memimpin Kotabaru hingga terpilihnya kepala daerah yang baru dalam pemilu kada Desember mendatang.

"Saya yakin dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi karena berasal dari birokrasi," kata Irhami dalam acara serah terima jabatan lima bupati/wali kota kepada caretaker di Banjarmasin, Kamis.

Irhami mengaku akan tetap terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait, dalam membangun Kabupaten Kotabaru. Hingga saat ini, lanjut dia, realisasi program pembangunan APBD Kotabaru 2015 grafiknya terus naik, bahkan setiap hari pergerakannya terlihat semakin meningkat.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015