Ratusan pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banjarbaru menerima suntikan vaksin dosis 2 setelah sebelumnya mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi dosis 2 bagi 550 pelajar SMPN 1 Banjarbaru itu dilaksanakan, Senin dan terlaksana atas dukungan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel bekerja sama dengan PT Arutmin dan Dinas Kesehatan Banjarbaru. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarbaru Undi Sukarya mengatakan, vaksinasi dosis 2 yang diberikan kepada ratusan pelajar di sekolah yang dipimpinnya menjadikan jumlah pelajar divaksin mencapai 98 persen. 

"Jumlah keseluruhan pelajar yang divaksin dosis 2 hari ini sebanyak 550 orang setara 98 persen dari jumlah pelajar yang memenuhi syarat untuk divaksin. Sisanya dua persen karena komorbid dan lainnya," ucap dia. 

Ditekankan, jumlah pelajar divaksin yang hampir mencapai 100 persen itu membuat SMPN 1 Banjarbaru siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kapasitas 50 persen setiap rombongan belajar.

"Rencananya, Senin pekan depan kami melaksanakan PTM 50 persen. Saat ini masih perputaran PTM terbatas 30 persen hingga hari Jumat dengan 2 mata pelajaran mulai pukul 08.00 WITA hingga 10.00 WITA," ujarnya. 

Dikatakan, rencana PTM kapasitas 50 persen dalam pelaksanaannya sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA dengan 3 mata pelajaran per hari dan kantin tetap tidak dibuka meski pun jam PTM diperpanjang.

Perwakilan PT Arutmin Banjarbaru Fitriansyah mengatakan, bantuan vaksin bagi pelajar di Banjarbaru bertujuan mendukung pemerintah kota mencapai target cakupan vaksinasi nasional 70 persen hingga November. 

"Kami berkolaborasi dengan BIN dan Dinkes Banjarbaru dan diharapkan bisa melaksanakan PTM terbatas 50 persen sekaligus membantu Pemkot Banjarbaru merealisasikan vaksinasi hingga 70 persen," katanya. 

Diketahui, vaksinasi bagi pelajar yang didukung BIN dan PT Arutmin secara bersamaan digelar di SMPN 2 Kota Banjarbaru dengan jumlah pelajar yang divaksinasi mencapai ratusan di sekolah setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021