Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengalokasikan bantuan dana hibah untuk renovasi Masjid Besar Nurul Hikmah, Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat sebesar Rp225 juta.

Bantuan diserahkan Bupati HSS, H. Achmad Fikry saat melakukan kunjungan ke Masjid Besar Nurul Hikmah, dalam rangka Safari Jum'at, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Kami juga menyampaikan terimakasih, karena Mesjid Besar Nurul Hikmah sudah melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Sholat Jum'at," katanya, dalam sambutan, Jum'at (22/10) lalu.

Dijelaskan dia, pandemi belum berakhir dan untuk pencegahan protokol kesehatan harus tetap diterapkan, dan pihaknya juga menghimbau agar dilaksanakan vaksin, itu sebagai ikhtiar zahir untuk pencegahan.

Hibah yang diberikan ini sendiri sebagai bentuk kepedulian Pemkab HSS untuk pembangunan dibidang keagamaan, guna mencapai visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, tehnologis dan agamis untuk terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat.

Diharapkan dana hibah yang diserahkan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya, dalam upaya menunjang kegiatan ibadah dan renovasi mesjid.

Ketua Pengurus Mesjid, Mega Nurdin, mengatakan berterima kasih kepada jajaran Pemkab HSS, terlebih kepada Bupati HSS yang sudah berkenan hadir, serta memberikan dana hibah untuk renovasi Mesjid Besar Nurul Hikmah.

"Kami selaku pengurus Mesjid merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan, nantinya bantuan ini akan kami pergunakan untuk penyelesaian renovasi, di antaranya pemasangan plafon mesjid, pengecetan dinding dan tiang serta pembuatan pagar," katanya.

Baca juga: HSS peringati Hari Santri Nasional tahun 2021

Baca juga: Bersilaturrahmi ke Ponpes Dalpa, Bupati HSS resmikan beberapa bangunan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021