Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, serta meresmikan beberapa bangunan baru.

Ia mengatakan, selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan merasa sangat terbantu oleh TGH Ahmad Syairazi dengan adanya Ponpes Dalam Pagar Kandangan.

"Terutama untuk mencapai visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, tehnologis dan agamis untuk terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat," katanya, Rabu (20/11) kemarin.

Ia juga sangat bersyukur karena perkembangan Ponpes Dalpa Kandangan terlihat sangat pesat, dengan semakin banyaknya sarana prasarana yang telah disediakan untuk para santri.

Beberapa bangunan baru di Ponpes Dalpa Kandangan, di antaranya Laboratorium Komputer, Dalpa Mart, Dalpa Clinik dan Perpustakaan.

Sarana prasarana Ponpes Dalpa sekarang sudah sangat lengkap, karena sekarang sudah ada Laboratorium komputernya untuk menunjang pembelajaran.

"Dalpa Mart menyediakan berbagai kebutuhan para santri dan juga perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku, serta klinik kesehatan," katanya.

Ia mengapresiasi dengan adanya Dalpa Cafe, terlebih dengan menu yang disediakan yaitu menu santapan yang sama dengan yang di santap Nabi Muhammad SAW bersama keluarga.

Kemudian, nantinya pihaknya melalui Wakil Bupati HSS sesegeranya akan memberikan beberapa perangkat Komputer, guna melengkapi kekurangan pada Laboratorium komputer.

Tim yang dikoordinir wabup akan datang untuk menanyakan berapa dan jenis-jenis komputer yang seperti apa yang digunakan, untuk melengkapi kekurangan laboraturium komputernya.

Ia tidak lupa pula untuk mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, kepada seluruh santri dan santriwati Ponpes Dalpa Kandangan.

Baca juga: Bupati HSS : Salah satu upaya tingkatkan imun tubuh dengan vaksinasi

Baca juga: Ribuan santri Ponpes Dalam Pagar Kandangan ikuti vaksinasi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021