Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, meninjau fasilitasi vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk masyarakat dari rumah ke rumah, yang difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN), di Kantor Kelurahan Jambu Hilir.

Ia mengatakan, ikut mendukung program Indonesia Sehat, Indonesia Hebat oleh BIN dan memastikan kepada masyarakat semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka penilaian akan turun PPKM level II atau bisa ke level I.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,dan Kepala BIN RI, atas bantuannya dalam upaya percepatan cakupan vaksinasi COVID-19 yang telah dilaksanakan di Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan," katanya, Kamis (21/10).

Selain itu, juga mengapresiasi atas terselenggaranya vaksinasi masal oleh BIN Kalimantan Selatan (Kalsel) sebanyak 179.527 sasaran, dan yang sudah terealisasi sebanyak 57.478 sasaran atau sekitar 32.02% dari target sasaran di Kabupaten HSS.

Diharapkan melalui fasilitasi vaksinasi yang dilakukan BIN, merupakan wujud sinergitas dengan pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19, dan ini sangat membantu percepatan realisasi target sasaran vaksin di HSS.

Setelah meninjau vaksinasi BIN di Kelurahan Jambu Hilir Kandangan, rombongan kembali meninjau vaksinasi di lingkungan SMKN 2 Kandangan Gambah Dalam, dan sekaligus meninjau hasil latihan Lomba Kompetensi Siswa SMK - XXIX di Lapangan Basket SMKN 2 Kandangan.

Hal latihan tersebut meliputi pembuatan Kabinet (Cabinet Making), Lanskap dan Pertamanan (Landscape ang Gardening), Teknik Pemasangan Tegel Keramik ( Wall and Floor Tilling), dan Teknik Memasang Batu Bata ( Bricklaying).

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Perwakilan BIN Kalsel di HSS, Camat Kandangan, Lothvie Rahmanie, dan Kepala Dinas KesehatanHSS, Hj Siti Zainab dan Lurah Jambu Hilir, Ashfia Rohama.

Baca juga: Video-BIN gandeng PT Antang Gunung Meratus fasilitasi vaksinasi di Sungai Raya

Baca juga: Video-Bupati HSS apresiasi BIN Kalsel dekatkan layanan vaksinasi ke masyarakat

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021