Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggandeng PT Antang Gunung Meratus (AGM) melaksanakan fasilitasi vaksinasi COVID-19, di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Fasilitasi vaksinasi dilakukan BIN bersama PT Antang Gunung Meratus (AGM), dan bekerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS, dengan pencapaian vaksinasi sekitar 222 orang, vaksinasi dilakukan di depan mess PT AGM selama dua hari.

"Vaksinasi bekerja sama dengan BIN dan PT AGM ini dilakukan hari ini Jum'at (25/9) dari sekitar pukul 08.00 sampai 11.00 Wita oleh sembilan Tenaga Kesehatan (Nakes) sangat disambut antusias warga," kata Kepala Puskesmas Batang Kulur, Heni Muliani.

Dijelaskan dia, meski warga sudah divaksin, warga diajak tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat mulai dari menggunakan masker saat beraktivitas.

Juga mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan sampai mengurangi mobilitas, sehingga penyebaran kasus COVID-19 bisa terus ditekan.

CSR Super Intendant PT AGM, Syamsul Bachri, mengatakan vaksinasi bekerja sama dengan BIN dan Dinkes Kabupaten HSS ini untuk membantu penanganan dan pengendalian COVID-19 di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Semoga dengan vaksinasi ini pengendalian dan penanganan COVID-19 di sekitar perusahaan dapat lebih efisien dan efektif. Karena masih banyak warga belum diberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi,” katanya.

Warga sekitar yang diberikan vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada BIN bekerja sama dengan PT AGM dan Dinkes HSS yang sudah memberikan vaksinasi.

“Alhamdulillah bisa menerima vaksinasi, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti dulu,” kata salah satu perwakilan warga.

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten HSS, sampai, Kamis (23/9) dari sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten HSS sebanyak 179.527 orang, baik vaksin untuk dosis pertama, kedua dan ketiga.

Dosis pertama sebanyak 44.467 atau 24,88 persen, dosis kedua sebanyak 26.928 atau 15 persen dan dosis ketiga sebanyak 1.060 atau 59,52 persen.

Baca juga: Video-BIN Kalsel siapkan ribuan dosis untuk percepatan program vaksinasi

Baca juga: Video-Bupati HSS apresiasi BIN Kalsel dekatkan layanan vaksinasi ke masyarakat

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021