Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin akan melakukan pengalihan arus lalu lintas yang menuju ke arah sekitar kawasan Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Timur, Kamis (6/8) pagi, karena menjadi tempat simulasi sistem pengamanan kota.

"Kami lakukan pengalihan arus ini dengan tujuan karena area jalan KM 3 untuk acara simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kalsel dan Pilkada Banjarmasin," kata Wakasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Berlian Hartono Sos di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pengalihan arus pada hari Kamis (6/8) sekitar pukul 08.00 Wita hingga selesai pelaksanaan simulasi tersebut.

Untuk arus yang di alihkan, di antaranya dari arah luar kota mau ke dalam Kota Banjarmasin yang arah naik jembatan layang (flyover) ditutup dan yang lewat bawah flyover tetap bisa jalan. Namun, sampai di pertigaan bawah flyover akan dialihkan untuk belok kiri ke jalan tembus lokasi (lingkar dalam) dan belok kanan ke Jalan Gatot Soebroto.

Arah dari dalam kota ke arah luar kota, dari Jalan Ahmad Yani KM 1 akan langsung dibelokan ke Jalan Kuripan masuk ke Jalan Veteran dan bisa juga lurus. Namun, sampai pertigaan PDAM akan dialihkan belok kanan ke arah Jalan Pangeran Antasari.

"Kami juga akan melakukan penutupan arah Jalan Manggis KM 3 samping Polresta, dan bagi warga di sekitar kawasan itu tidak diperboleh untuk keluar ke Jalan Ahmada Yani, tetapi dialihkan ke Jalan Veteran," tuturnya saat didampingi Kasubnit Dikyasa Bripka Budiono.

Berlian mengimbau karyawan yang perkantorannya berada di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 3 diharapkan agar datang ke kantor lebih awal sebelum jam 08.00 Wita pada hari pelaksanaan simulasi tersebut.

"Kantor-kantor yang berada di jalur steril pelaksanaan simulasi sispamkota nanti akan kami kirim surat sebagai bentuk pemberitahuan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut," katanya saat di ruang kerja.

Polresta Banjarmasin meminta kepada masyarakat agar bisa mengerti dengan adanya kegiatan ini dan jangan pernah melanggar apa yang sudah ditetapkan polisi saat mengalihan dan penutupan arus jalan agar acara ini berjalan lanca

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015