Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barabai menggelar Basic Training atau Latihan Kader 1 (LK 1) Akbar yang berlangsung di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (15/10).

Panitia Pelaksana, Muhammad Ilham menyampaikan, dari hasil screening test, ada sebanyak 31 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan mengikuti LK 1.

"Peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalsel dan terdata ada dari Universitas Terbuka (UT), STKIP PGRI, Universitas Lambung Mangkurat, STIKOM dan dari STAI Al Washliyah Barabai," katanya.

Ia menambahkan, peserta wajib mengikuti pelatihan selama tiga hari. "Materi yang akan diberikan adalah terkait ke-HMI an, keislaman, keilmuan dan wawasan kebangsaan serta berbagai materi tambahan untuk mengembangkan potensi mahasiswa," katanya.

Pemateri menurutnya ada yang datang dari Pengurus PB HMI, Badko HMI Kalselteng dan beberapa pengurus KAHMI Kabupaten HST.

Ketua Umum HMI Cabang Barabai, Majidi Rahman berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan secara tertib dan disiplin agar materi yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik.

"Pelatihan kader satu ini juga sebagai upaya meningkatkan SDM para mahasiswa agar menjadi agent of change dan menjadi kader yang benar-benar militan," tuntasnya.

Baca juga: Rumah Rusdi selesai direhab melalui program TMMD, secara simbolis kunci diserahkan Bupati
Baca juga: Kanopi di Blog G Pasar Keramat Barabai rusak dan membahayakan warga
Baca juga: Ketahuan di CCTV, pencuri di warung makan Barabai dibekuk Polisi

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021