Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Bakal calon wali kota (Cawali) Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ruzaidin Noor yang merupakan calon petahana, optimistis meraih kemenangan dalam pemilihan kepala daerah di kota itu.


"Kami optimistis bisa menang dan menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada masyarakat," ujar Ruzaidin usai mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Banjarbaru, Selasa.

Menurut Ruzaidin yang didampingi bakal cawawali Fitri Zamzam, pihaknya sudah melengkapi syarat pencalonan dengan menyerahkan berkas kepada KPU sebagai penyelenggara pilkada.

Disebutkan, berkas pencalonan yang diserahkan berupa dukungan empat partai politik pengusung yakni Partai Golkar, Gerindra, Demokrat dan Partai Nasional Demokrat.

"Seluruh berkas pencalonan berisi dukungan parpol sudah diserahkan dan kami bersyukur seluruh berkas dinyatakan lengkap sehingga kami bisa maju di pilkada," ucapnya.

Ditambahkan Fitri Zamzam, dirinya maju mendampingi Ruzaidin Noor dalam pilkada buka karena memilih tetapi karena dijodohkan partai politik yang mengusung mereka.

"Kami bersyukur bisa dijodohkan sehingga bisa maju di pilkada. Soal hasil kami berserah kepada Allah dan tetap optimistis bisa menang," ucap Ketua DPD Nasdem Banjarbaru itu.

Dikatakan Fitri yang menjabat sebagai anggota DPRD Banjarbaru itu, pihaknya sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai wakil rakyat ke pimpinan dewan dan partai.

"Kami serius maju pilkada sehingga sudah sejak jauh-jauh hari mengirim surat pengunduran diri. Bagi kami tidak masalah mundur karena itulah konsekuensi maju," tegasnya.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman mengatakan, pasangan Ruzaidin dan Fitri Zam-Zam sudah lolos verifikasi sehingga tinggal menunggu verifikasi berkas dua bakal calon lain.

  "Pasangan Ruzaidin dan Fitri sudah lolos sehingga kami tinggal menunggu verifikasi dua bakal calon lain yakni Nazmi Adhani-Darmawan Jaya dan Joko Triono-Soegeng," katanya.   

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015