Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, H Zainal Abidin, menghadiri Syukuran Hari Jadi Ke-63 SMPN 2 Kandangan (Spendaka), di Aula sekolah tersebut.

Kepala Spendaka, Farida Ariyani, mengatakan secara pribadi mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan apresiasi Wabup HSS, Syamsuri Arsyad.

“Tidak hanya berkenan untuk berhadir pada acara ini, Wabup bahkan juga mengirimkan tanda ucapan hari jadi berupa karangan bunga. Sungguh luar biasa dan menjadi kehormatan bagi kami, sangat tersanjung atas perhatian bapak wabup”, katanya, Jum'at (8/10) lalu.

Dijelaskan dia, kegiatan Hari Jadi ke-63 Spendaka yang mengambil tema “Menjalin Kebersamaan, Bersinergi di Masa Pandemi” dilaksanakan dengan syukuran yang sederhana dan undangan yang terbatas, hal ini karena masih di masa pandemi COVID-19.

Sementara untuk mEmaknai Hari jadi Ke-63 sekaligus memberikan pengalaman berbagi kebaikan kepada peserta anak didik, juga ada bingkisan dan tali asih yang akan diserahkan kepada 10 orang tenaga honorer guru maupun tenaga kependidikan lainnya.

Dengan mencoba memberikan pengalaman tersebut kepada anak anak peserta didik, diharapkan akan mendatangkan keberkahan melalui ilmu pengetahuan.

"Kami mengakui bahwa usia Spendaka sudah 63 tahun, dikatakannya termasuk "Glamur" (Golongan Lanjut Umur). Meski Glamur pihaknya berharap Spendaka tetap cantik dan berbudaya," katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan HSS, H Zainal Abidin, memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kepala Sekolah Spendaka beserta jajarannya, yang melangsungkan kegiatan syukuran ini dengan lancar, khidmat namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

“Fasilitas dan acaranya berjalan sedemikian rupa, sehingga tetap mematuhi prokes, seperti prosedur cek suhu badan, menggunakan masker, tetap mempertimbangkan jaga jarak serta mampu menghindari kerumunan,” katanya.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Ke-63 Spendaka, tidak ada harapan dan keinginan yang paling baik selain berharap Spendaka terus memberikan kontribusinya yang terbaik bagi Kabupaten  HSS.

Menurut dia, Spendaka melahirkan generasi terdepan, generasi penerus dan generasi yang tangguh yang melanjutkan cita-cita perjuangan, serta akan membawa bangsa, khususnya Kabupaten HSS menjadi lebih maju dan sejahtera.

Keberadaan Spendaka menjadi salah satu penunjang proses pembangunan di Kabupaten HSS, khususnya dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena kasus Covid-19 di Kab HSS masih bersifat dinamis, ia berpesan kepada seluruh keluarga besar Spendaka untuk tetap terus menjaga protokol kesehatan.

"Jangan kasih kendor, tetap gunakan masker, jaga jarak,hindari kerumunan serta kurangi mobilitas," katanya, saat memberikan sambutan.

Dalam syukuran Hari Jadi Ke-63 Spendaka Tahun 2021 ini, turut dimeriahkan dengan penampilan tarian dari siswi Spendaka dibawah asuhan Windar.

Dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada tenaga honorer guru maupun tenaga kependidikan lainnya oleh Wabup HSS Syamsuri Arsyad, serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.

Baca juga: Kantin sampah Spendaka untuk pilah dan sedekah sampah

Baca juga: Launching program satu rekening satu pelajar di HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021