Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, melaunching "Program Satu Rekening Satu Pelajar" di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSS, Hj Siti Erma, di Kandangan, Rabu (22/9), mengatakan program ini kerjasama pihaknya dengan Bank Kalsel.

"Dari tanggal 20 September 2021 hingga hari ini, sudah ada 224 buku tabungan yang diberikan kepada para siswa dan siswi," katanya, dalam laporan.

Dijelaskan dia, target yang ingin dicapai hingga akhir Oktober 2021 ini adalah pemberian 900 buku tabungan bagi para siswa siswi.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS dan pimpinan Bank Kalsel yang telah mendukung penuh dan mewujudkan dalam pencapaian program satu rekening satu pelajar di HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan program ini akan menjadi acuan peningkatan semangat menabung bagi para siswa-siswi.

"Dengan adanya program ini para siswa dan siswi tentunya akan lebih termudahkan dalam urusan menabung," katanya.

Ia pun berpesan agar para siswa siswi terus selalu tingkatkan semangat menabungnya, menyisihkan uangnya, bukan meminta lagi kepada orang tuanya, jadi jangan pernah membebani orang tuanya untuk menabung.

Belajar menabung sejak dini dan terus tingkatkan semangat menabungnya, agar nantinya bisa berguna dikemudian hari

Ia berharap agar program ini dan bentuk kerjasama lainnya dengan Bank Kalsel bisa terus berjalan, dengan baik dan ditingkatkan ke depannya.

"Alhamdulillah, kita tentunya terus bersyukur hingga sampai saat ini banyak program bantuan kepada para pelajar, terutama yang tidak mampu," katanya.

Setelah melaunching simbolis program, bupati membagikan uang tunai seratus ribu kepada para siswa dan siswi yang hadir sebagai uang tabungan pertama, dan mereka tentu saja menerimanya dengan gembira.

Baca juga: BImtek implementasi program kesiapan bersekolah HSS

Baca juga: Program kejar mutu dan pendampingan psikososial masa pandemi HSS resmi ditutup

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021