Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meresmikan Gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Sulamul Ridwan di Jalan Kertak Baru RT 22 RW 08 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat dihadiri oleh Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Dirut RSDI, camat dan lurah serta undangan lainnya. 

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus Yayasan Tangga Menuju Keridhaan, pengelola dan Kepala TPA Sulamul Ridwan unit 092, beserta warga Kertak Baru Cempaka dan sekitarnya," ujar wali kota. 

Ia mengatakan, peresmian TPA itu merupakan wujud nyata semangat kegotongroyongan dan kebersamaan warga untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga lainnya terutama di bidang keagamaan. 

Diharapkan, peresmian itu menjadi penyemangat baru dalam upaya membentuk dan membina karakter islami generasi penerus kita, terutama memberikan pembelajaran dan budi pekerti dan akhlak yang baik.

"Harapan kami, gedung TPA dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara berkelanjutan oleh generasi masa depan terutama dalam membina iman dan akhlak mereka," pesannya. 

Ketua Yayasan Tangga Menuju Keridhaan Kastalani mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran wali kota meresmikan bangunan TK Al Qur’an Sulamul Ridwan yang cukup megah itu. 

Disebutkan, Yayasan Tangga Menuju Keridhaan didirikan dan disahkan oleh Kemenkumham RI tahun 2016 dan TK Al Qur’an ini sendiri sudah hampir 20 tahun yang mengambil tempat untuk belajar di Langgar Sulamul Ridwan.

"Gedung juga dimanfaatkan sebagai fasilitas dan perantara pemberian santunan kepada anak yatim dinamai YTMK Sayang Yatim yang membina sekitar 60 anak yatim dan diberikan santunan setiap Jum’at," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021