Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan bantuan masker ke sekolah-sekolah untuk mencegah penularan COVID-19 dan mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Penyerahan masker secara simbolis diserahkan Gubernur ke sekolah SMAN 1 Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kamis, sekaligus pelaksanaan pembelajaran tatap muka di daerah tersebut.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan penyerahan masker sebagai salah satu ikhtiar dalam menekan laju penularan Covid 19 di Banua.

Selain itu, juga mendorong kesadaran di tengah masyarakat untuk saling melindungi dengan menggunakan masker.

Menurut dia, COVID-19 dapat dicegah dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan semangat gotong royong yang dilakukan oleh seluruh elemen bangsa.

Kepala BPBD Kalsel Mujiyat mengatakan pembagian masker dilakukan di setiap titik sekolah ataupun pondok pesantren yang disinggahi Paman Birin.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Laut Barat Abdul Rokhim mengucapkan terima kasih atas bantuan masker sebanyak 650 masker yang diberikan kepada sekolahnya.

"Terima kasih Paman Birin, masker ini sangat berguna bagi para siswa kami," katanya.

Sebelumnya, Sahbirin juga menyerahkan bantuan hibah keagamaan dan pendidikan tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp2,9 miliar.

Hibah tersebut diserahkan Paman Birin saat di sela meninjau vaksinasi Bergerak di SMAN 1 Angsana.

Menurut Gubernur, kegiatan vaksinasi bergerak juga dirangkai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Hibah ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan Ponpes," katanya.

Dirinya berharap, dana hibah tersebut dapat digunakan sebaik baiknya untuk menunjang Indeks Pembangunan Manusia khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.*

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021