Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah jabatan ratusan pejabat administrator dan pengawas yang bertugas di lingkungan pemerintah kota setempat.

Pelantikan ratusan pejabat yang totalnya 179 dilaksanakan di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Rabu dihadiri Ketua DPRD Fadliansyah, Wakil Wali Kota Wartono, Sekda Said Abdullah dan pimpinan SKPD lingkup pemkot.

"Kami minta pejabat yang baru segera menyesuaikan diri, menjalankan tugas dengan baik terutama dalam melayani masyarakat dan menjaga integritas sebagai aparatur pemerintah pelayan masyarakat," pesan wali kota.

Ia mengatakan, pejabat administrator merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan serta memiliki karakteristik tertentu sehingga harus mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Sementara, pejabat pengawas diberi tugas melakukan pengawasan yang diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik terutama dalam mencapai visi dan misi Pemerintah Kota Banjarbaru ke depan.

"Bekerja dengan baik dan benar sesuai tugas pokok dan fungsi terutama bagi peningkatan kualitas pelayanan publik maupun reformasi birokrasi yang saat ini terus digaungkan di lingkungan ASN jajaran pemerintahan," katanya.

Pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik mulai dari sekretaris dinas, kepala bagian, kepala bidang, camat dan lurah hingga kepala sub bagian serta kepala seksi lingkup dinas maupun badan. 

Pejabat dilantik diantaranya Sartiyuni menjabat Kabag Pemerintahan, Diah Tri Widhiningsih Kabag Humas dan Protokol, Kemas Ahmad Rudi Indra Jaya menjabat Kabag Umum dan Eka Yuliesda Sekretaris Dinas PUPR.

Empat kecamatan diisi pejabat baru yakni Camat Banjarbaru Utara dijabat Indra Putera, Camat Landasan Ulin Bambang, Camat Banjarbaru Selatan Taufik Purwanto dan Camat Cempaka dijabat Deddy Haryadi. 

Sementara, posisi lurah juga diisi pejabat baru diantaranya Lurah Sungai Ulin Doni Fajar Saputra, Lurah Sungai Besar M Fatah, Lurah Landasan Ulin Utara Safrullah, dan Lurah Guntung Manggis dijabat Zikru Rakhman.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021