Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melakukan peninjauan vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa tempat, yakni di Pondok Pesantren (Ponpes) An Noor, Desa Pihanin Raya serta di Balai Desa Balah Paikat.

Peninjauan ini juga dalam rangka untuk terus mendorong percetapan vaksinasi COVID-19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, di Ponpes An Noor ditargetkan ada 213 orang santri dan santriwati yang mengikuti, dan 100 orang untuk warga di Desa Balah Paikat.

"Alhamdulilah jumlah kasus COVID-19 di HSS saat ini mengalami penurunan, namun kita tetap waspada dan terus mendorong masyarakat untuk menerima vaksin serta yang terpenting protokol kesehatan harus terus diterapkan terutama penggunaan masker,” kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, Senin (4/10) pagi.

Dijelaskan dia, pihaknya akan terus mengupayakan dalam hal ketersediaan vaksinnya, sehingga semua proses vaksinasi berjalan lancar dan penyebaran COVID-19 dapat segera dikurangi.

Pimpinan Pondok Pesantren An Noor, KH Sami'un, mengatakan merasa senang dan berterimakasih kepada Pemkab HSS, yang telah menyelenggarakan fasilitasi vaksinasi bagi santri dan santriwati.

"Vaksinasi ini penting kita laksanakan, saya sendiri dan para ustadz dan ustadzah semuanya juga sudah mendapatkan vaksin, dan sekarang para santri dan santriwati kita dan ini tentu salah satu upaya untuk kesehatan dan juga akan lebih memperlancar proses belajar bagi mereka," katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS menyempatkan meninjau Posyandu Dahlia di Desa Sungai Garuda yang akan mengikuti lomba Posyandu tingkat provinsi, serta meninjau RS Daha Sejahtera untuk persiapan pembukaan pelayanan Hemodialisa (Terapi Cuci Darah) guna mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga: 500 siswa MTsN 1 HSS ikuti vaksinasi dosis pertama

Baca juga: Bupati HSS ingatkan para siswa sudah divaksin tetap taati prokes

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021