Sebanyak 500 siswa di MTsN Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama, untuk kelas VII, VIII dan IX, di halaman sekolah setempat, Desa Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Amawang Kanan, Rabu (29/9) mengatakan, vaksinasi untuk pelajar ini adalah modal yang kuat untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nantinya.

"Pastikan protokol kesehatan (Prokes) ini tetap menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, dan dengan akan dilaksanakannya PTM ini sangat bersyukur, karena merasa kasian anak-anak kita sudah sekian bulan tidak PTM," katanya.

Dijelaskan dia, berharap agar tidak ada penularan COVID-19 di sekolah, apabila ada maka akan segera dievaluasi sesegera mungkin, terrmasuk apabila ada yang sakit agar tidak segan untuk menghubungi puskesmas.

Kepala Sekolah MTsN 1 HSS, Ratnawati, mengatakan bersyukur karena kegiatan vaksin di sekolahnya sangat di dukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Mudah-mudahan Bapak Bupati bisa mengunjungi terus-menerus ke sekolah kami, dan memberikan semangat," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama HSS, H. Saribuddin, mengatakan pihaknya menyambut gembira dengan dilaksanakannya vaksin di MTsN 1 HSS ini.

Pihaknya berharap seluruh madrasah yang ada di Kementrian Agama nanti seluruhnya mendapatkan vaksin, agar apa yang dipersyaratkan untuk PTM dapat dilengkapi.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi bersama bupati, Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj. Siti Zainab dan Camat Kandangan Lothvie Rahmanie.

Baca juga: Bupati HSS harapkan semua siswa divaksin hadapi PTM

Baca juga: Bupati HSS ingatkan para siswa sudah divaksin tetap taati prokes

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021