Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),  Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para siswa di MTsN 1 Kandangan dan SMKN 1 Loksado.

Ia mengatakan, walaupun sudah divaksin para siswa agar tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, termasuk pengaturan jam sekolah.

"Kami mengingatkan kembali bahwa vaksin bukan segala-galanya, disamping divaksin agar para siswa juga mendapatkan informasi dan pemahaman dalam upaya pencegahan COVID-19," katanya, Rabu (29/9).

Dijelaskan dia, pihak sekolah agar mengusahakan tidak ada kesempatan anak untuk berkumpul-kumpul setelah pulang sekolah. Jam pulang dan kegiatan antar jemput siswa, dapat disesuaikan agar tidak menimbulkan kerumunan siswa.

Pihaknya bersyukur kegiatan PTM telah dapat dilaksanakan, tetapi harus menjaga agar terpenuhi syarat tidak ada lagi penambahan dan penularan kasus COVID-19.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran, yang telah memfasilitasi kegitaan vaksinasi di sekolah masing-masing.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj. Siti Zainab, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ika Aguspiannor, serta didampingi Camat Kandangan dan Camat Loksado.

Baca juga: Bupati HSS harapkan semua siswa divaksin hadapi PTM

Baca juga: Bupati HSS : Salah satu upaya tingkatkan imun tubuh dengan vaksinasi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021