Arahan pembangunan Kabupaten Kotabaru lima tahun ini menitikberatkan pada pembangunan ekonomi yang berkualitas, berbasis sumber daya lokal, inklusif, integratif, dan berkelanjutan secara menyeluruh fokus pada lima hal.

"Pertama, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang iklusif dan berkelanjutan, dan kedua, mempercepat pembangunan infrastruktur untuk pertumbuhan serta pemerataan wilayah," kata Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Mukhni AF, dalam membacakan 37 rekomendasi dari fraksi-fraksi di DPRD terhadap RPJMD Kotabaru.

Dikatakan, ketiga, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan sosial yang berkeadilan.

Ke empat, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, mitigasi bencana alam dan perubahan iklim, serta ke lima meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemantapan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Merupakan hutang kerja pemerintah daerah yang perlu bersama dikawal dan diawasi bersama-sama demi kemajuan daerah Kabupaten Kotabaru yang kita cintai.
    
Dia menjelaskan, indikasi Rencana Program Prioritas yang disertai kebutuhan pendanaan Kotabaru, dari awal pemetaan RPJMD 2021–2026 tercermin peningkatan pendanaan harus meningkat dan diproyeksikan dapat dipastikan perolehannya sehingga visi dan misi yang akan dilaksanakan oleh Bupati dapat tercapai.

Tidak terlepas dari ini semua harus dipastikan perolehannya, begitu pula untuk Penetapan Indikator Kinerja Daerah terhadap Capaian Kinerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Kabupaten Kotabaru dapat diterapkan dengan baik untuk keberhasilan Visi dan misi Bupati sebagai Kepala Daerah.

Pewarta: Imm

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021