Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru, mengharapkan pemerintah daerah setempat dapat meningkatkan layanan kesehatan, khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19 di "Bumi Saijaan".

Harapan tersebut masuk dalam poin saran dari 37 poin yang menjadi masukan dan reperensi dari fraksi-fraksi DPRD agar menjadi perhatian kepala daerah dalam melaksanakan visi, misi dan programnya ke depan. 

"Fraksi-fraksi DPRD pada hakikatnya dapat menerima dan menyetujui Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," kata Wakil Ketua Mukhni AF, dalam membacakan rekomendasi delapan farksi, dilaporkan, Kamis.

Sarana dan prasarana kesehatan dan rumah sakit dalam menghadapi pandemi COVID-19 harus terus ditingkatkan, pintanya.

Dalam poin yang lain, Mukhni berharap, realissai sasaran dan capaian kinerja program RPJMD Kabupaten Kotabaru periode 2016 – 2021 ke depannya untuk 2021 – 2025 dapat dilakukan perbaikan, disebabkan adanya target dan realisasi yang tidak terpenuhi.

Sekiranya untuk dapat membaik seiring dengan pulihnya roda ekonomi masyarakat dan berkurangnya efek dari pandemic COVID-19, apapun kondisinya perekonomian masyarakat haruslah segera dapat perhatian penting.

Sehingga secara makro peningkatan ekonomi masyarakat akan membawa dampak yang lebih signifikan bagi pembangunan daerahnya. 

Anggaran yang sebelumnya terfokus untuk penanggulangan COVID-19 dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan serta pemerataannya keseluruh pelosok Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Imm

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021