Sekretaris Panitia Pelaksana (Panlak) Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Hulu Sungai Tengah (HST), Ahmad Jaini, menyampaikan telah menerima pendaftaran calon Ketua KNPI HST, atas nama Selimi Guspianor dengan berkas dan persyaratan lengkap.

Ia mengatakan, penyerahan berkas tersebut telah dilakukan Selasa (21/9), di sekretariat Panlak Musda, dan selain menyerahkan berkas, Selimi yang datang bersama tim telah menyerahkan dana partisipasi sebesar Rp10 juta.

"Iya benar memang yang bersangkutan menyerahkan syarat dukungan baik DPK maupun dari OKP, jumlahnya melebihi syarat yang ditetapkan panitia, jadi dia merupakan pendaftar pertama dengan kesiapan berkas lengkap untuk mencalonkan diri," katanya, Rabu (22/9) sore.

Dijelaskan dia, telah membuka pendaftaran bagi semua calon ketua, walaupun ini menjadi lebih cepat dari jadwal yang disusun sebelumnya ditanggal 27-28 September 2021, hal ini juga dikarenakan Musda XV yang akan dilaksanakan maju satu hari, yakni di tanggal 28 September 2021.

Pihaknya setelah menerima berkas pendaftaran tersebut tentukan akan melakukan verifikasi dukungan dari OKP dan DPK, untuk memastikan dokumen tersebut sah dan valid, termasuk menyampaikan apabila ada kekurangan berkas yang masih perlu dilengkapi.

Calon Ketua KNPI HST, Selimi Guspianor, mengatakan memohon restu dan dukungan dari semua pihak, termasuk dari para tokoh dan senior KNPI, juga dari DPK dan OKP untuk maju sebagai calon ketua KNPI HST.

Menurut dia, siap mengikuti proses Musda XV KNPI HST sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) KNPI dan mekanisme yang ada, diawali dengan niat untuk bersama-sama membesarkan KNPI di Bumi Murakata.

"Insya Allah bila terpilih kita akan merangkul semua unsur komponen pemuda, bersama-sama membesarkan KNPI, giatkan potensi kepemudaan, jalin sinergitas dengan para pemangku kepentingan di daerah, serta mendukung program pembangunan daerah," katanya.

Ia sangat terbuka membuka komunikasi dalam pencalonan Ketua KNPI HST, mengharapkan masukan, kritik dan saran dari semua pihak, karena semangat muda adalah terus belajar dan memberdayakan inovasi dan kreatifitas berpartisipasi mengabdi untuk kemajuan banua.

Untuk profil sendiri, diketahui saat ini Selimi merupakan calon yang diusung dari OKP Garda Pemuda Nasdem HST, juga saat ini aktif sebagai Ketua di organisasi Alumni Mahasiswi Ekstensi Fakultas Kehutanan ULM dan Alumni SMAN 5 Barabai.

Pemuda kelahiran Rantau Panjang, 17 Agustus 1988 ini berlatar pendidikan di SDN 1 Rantau Panjang, Paket B Seroja Tabat Padang, SMK Ganesya Barabai, dan merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat.

Diusianya yang masih muda telah dipercaya memegang posisi strategis baik di organisasi maupun di pekerjaan, seperti menjadi staf khusus Ketua Senat ULM 2015-2018, staf khusus Direktur Pascasarjana ULM 2014-2014 serta Staf Lab-Terpadu ULM 2018 hingga sekarang.

Baca juga: Ketua KNPI HST ingin penerus hidupkan Gedung Pemuda

Baca juga: Empat pengurus KNPI HST berhasil duduk di parlemen

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021