Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Taufik Rahman menyambut baik kader-kader muda dari berbagai OKP di Kabupaten HST yang ingin ikut bertarung dalam  pencalonan Ketua KNPI HST mendatang.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengusulkan dan memperjuangkan anggaran untuk rehabilitasi Gedung Pemuda yang berada di jalan lingkar, di tahun 2021 agar penerus kepengurusan KNPI bisa menghidupkan dan menfungsikan kegiatan kepemudaan di gedung tersebut.

"Penganggaran rehabilitasi masuk di Anggaran Pendapatan Pendapatan Belanja Daerah(APBD) murni  2021, melalui SOPD terkait, yakni melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sehingga ke depan kegiatan kepemudaan terfasilitasi dengan adanya kesekretariatan yang lebih memadai," katanya, Jum'at (12/3).

Baca juga: Sosok Taupik dinilai lebih tepat mengisi calon Ketua KNPI HST

Dijelaskan dia, untuk kepengurusan DPD KNPI HST dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) sesuai arahan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fazlur Rahman, agenda rapimda termasuk juga membahas teknis musda dan penjaringan bakal calon ketua KNPI.

Kepengurusan saat ini juga telah mengusulkan perpanjangan SK ke DPD KNPI Provinsi Kalsel, ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan musda tingkat kabupaten, serta menyelesaikan beberapa hal lainnya dalam program KNPI setempat.

Ia mengharapkan, untuk kepengurusan yang akan datang, agar ketua KNPI terpilih bersama pengurus baru, mempertahankan program dan kegiatan yang telah ada serta meningkatkan pembinaan kepemudaan melalui KNPI.

Baca juga: Yasin bertekad jadi Ketua KNPI HST

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 dapat segera berlalu, dan penanganan pascamusibah banjir di HST dapat segera teratasi sehingga masyarakat, khususnya dari generasi muda dapat beraktifitas seperti biasa, terus bisa meningkatkan produktifitas dan kreatifitasnya bangun banua," katanya, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD HST.

Ditambahkan dia, terjadinya pandemi COVID-19 diakui sebagai salah satu kendala pelaksanaan kegiatan kepemudaan hingga tidak bisa maksimal dilaksanakan, baik karena terbentur protokol kesehatan serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021