Sebanyak Empat orang pengurus DPD Komite Nasioal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil duduk di parlemen atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HST pada Pemilu 2019.

Mereka yang terpilih adalah Suryatin Hidayah yang merupakan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) HST dari partai Golkar yang berhasil merebut kursi di daerah pemilihan (dapil) 2 yaitu Kecamatan Haruyan dan Labuan Amas Selatan.

Berikutnya adalah seorang perempuan yang di KNPI menjabat sebagai wakil bendahara yaitu Salhah, dari partai Nasdem. Juga berhasil mendapatkan satu kursi di dapil 2.

Nama lama di DPRD HST yang terpilih kembali adalah politisi dari PDI Perjuangan, Hermansyah. Dia di KNPI menjabat sebagai wakil Ketua dan berhasil mendapatkan satu kursi di dapil 3 yaitu Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utara.

Terakhir adalah Ketua KNPI HST, Taufik Rahman yang berhasil merebut hati warganya di dapil 1 Kecamatan Barabai, Batu Benawa dan Hantakan. 

Taufik juga digadang-gadang kemungkinan akan menempati posisi jabatan wakil ketua dua di DPRD HST, setelah partai Nasdem yang diikutinya mendapatkan Empat kursi.

Ketua KNPI HST, Taufik Rahman menyatakan, kader-kadernya siap memberikan yang terbaik untuk HST.

Terlebih lagi, menyampaikan aspirasi guna kemajuan pemuda di Bumi Murakata.

Hal ini menurutnya merupakan prestasi dan kebanggan para pemuda di HST yang juga mampu berkiprah di parlemen.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik guna kemajuan banua kita, khususnya juga menggiatkan kiprah para pemuda maupun kaum milenial dalam meningkatkan kualitas SDM dan turut andil memberikan masukan dalam hal pembangunan," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019