Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H. Achmad Fikry, menerima kedatangan tamu dari SMK Negeri 2 Kandangan, di ruang transit Sekretaris Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala SMK Negeri 2 Kandangan, H. Agus Ratmono, di Kandangan, Selasa (14/9), mengatakan bahwa dirinya ingin meminta do’a restu dan dukungan dari Pemkab HSS untuk enam anak didiknya yang akan mengikuti lomba tingkat nasional dan dunia.

"Di antaranya loma orang siswa akan berjuang pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional XIX di bidang lomba Bricklaying, Wall and Floor Tiling, Cabinet Making, Landscape and Gardening," katanya.

Dijelaskan dia, LKS dilaksanakan pada 24 Oktober – 30 Oktober 2021 di Semarang, sementara satu orang alumni yang akan mengikuti lomba tingkat dunia World Skills Competition (WSC), bidang Wall and Floor Tiling di Cina tahun 2022 mendatang.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengapresiasi sekaligus bangga dengan anak-anak berbakat yang memiliki keterampilan aktif dengan semangat keras untuk berlatih sehingga terpilih untuk mewakili lomba tingkat nasional dan internasional.

Ia berharap kepada mereka untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada ajang yang akan mereka lalui nanti, sesuai dengan prinsipnya “SMK Bisa”.

"Jangan pernah kita merasa pesimis terhadap diri kita, jadi kita harus optimis, kita harus bisa. Tentu prinsip ini juga harus diiringi dengan kerja keras dan juga do’a," katanya.

Baca juga: Bupati HSS : Seleksi kompetensi kesempatan emas menjadi pegawai pemerintah

Baca juga: Wabup HSS terima donasi 1.500 masker dari SMKN 2 Kandangan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021