Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, meninjau langsung seleksi kompetensi bagi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), untuk tenaga pendidikan di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, berharap mereka yang mengikuti seleksi bisa berhasil atau bisa lulus semua, karena ini menjadi kesempatan emas bagi mereka menjadi PPPK.

"Kami berterima kasih kepada Sekolah SMA 2 dan SMKN 2 Kandangan yang memfasilitasi Tes P3K hari ini," katanya, saat memberikan keterangan, di SMAN 2 dan SMKN 2 Kandangan.

Dijelaskan dia, masing-masing kepala sekolah sudah memfasilitasi, sudah meringankan beban Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kalau semua BKPSDM repot karena CPNS lain juga banyak.

Dalam pelaksanaan sudah dilaksanakan sesuai aturan bagi yang mengikuti harus sehat, swabnya harus negatif, dan jadi peluang bagi mereka yang sudah lama honor, tetapi tidak menjamin lulus karena ada standar ujiannya.

Peninjauan ini dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Hj Siti Erma, Kepala Sekolah SMA 2 Kandangan, Kepala Sekolah SMKN 2 Kandangan, tenaga kesehatan, dan pejabat Disdikbud HSS.

Baca juga: 203 ASN HSS terima SK kenaikan pangkat

Baca juga: HSS dapatkan formasi 1.001 untuk penerimaan CASN 2021

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021