Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, melihat langsung seleksi pengukuran tinggi bakal Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk formasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten HSS, di Gedung II Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) HSS.

Kepala BKPSDM HSS, H. Zulkifli, di Kandangan, Rabu (28/7), mengatakan penerimaan CASN 2021 di HSS mendapatkan formasi dari Kementrian panRB sebanyak 1.001 formasi, terbagi beberapa antara lain, formasi guru, formasi kesehatan, formasi teknis, formasi guru ada 681 formasi dan sisanya formasi kesehatan dan formasi teknis.

"Untuk formasi kesehatan itu tentunya ada di Rumah Sakit nantinya ditempatkan, juga di Dinas Kesehatan yang ditempatkan di puskesmas dan untuk formasi teknis ditempatkan sesuai dengan formasi yang telah ditentukan itu ada di SKPD-SKPD," katanya.

Dijelaskan dia, pada tahapan penerimaan CASN ini sudah melewati untuk tahapan pendaftaran pelamar pada tanggal 26 juli 2021 kemarin, pada hari ini dan hari kemarin merupakan tahapan pengukuran tinggi badan, dan juga perhitungan nilai ijasah bagi pelamar untuk formasi Satpol PP ada 10 orang di HSS.

Ia juga menyampaikan persyaratan untuk tinggi badan laki-laki 160 cm dan wanita 155cm dan nantinya setelah tahapan ini akan dilanjutkan dengan SKD namun masih menunggu SKD ini pemberitahuan secara tertulis secara resmi dari Pemerintah Pusat.

Formasi Satpol PP di HSS 10 orang yang akan diterima ini, pihaknya mendapatkan pelamar yang masuk ke CASN itu ada 304 orang, dan untuk pelamar ini baik seluruh Provinsi Kalsel karena untuk pendaftaran ini melalui aplikasi jadi terbuka untuk umum.

Bupati HSS, H Acmad Fikry, mengatakan meninjau pelaksanaan pengukuran tinggi badan bakal calon CPNS untuk Formasi Satpol PP Kab.HSS yang nanti akan mengikuti seleksi, kenapa disebut bakal calon karena di seleksi, dulu nanti setelah mereka menyelesaikan tahapan administratif dan persyaratan terpenuhi, tinggi badan memenuhi syarat mereka akan ikut tes tertulis.

"Kami berharap siapa pun yang terpilih bisa memperkuat Pemkab HSS dan Satpol PP HSS, daerah yang membuka formasi sangat terbatas hanya HSS dan Banjarbaru maka pesertanya lumayan banyak," katanya, yang berhadir bersama Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, H Iwan Friady.

Ditambahkan dia, yang dicari 10 orang yang melamar sekarang sudah masuk 304 orang, karena terbuka untuk umum, maka pihaknya tidak bisa melarang dan hanya untuk orang HSS saja yang melamar, karena ini sifatnya nasional.

Baca juga: Lantik pejabat, Bupati HSS ingatkan penerapan Prokes di ruang kerja

Baca juga: Usul pindah tugas ke HSS, 21 ASN ikuti tes wawancara

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021