Pelaihari,  (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pada anggaran 2015 membantu Pemkab Tanah Laut sebesar Rp200 miliar untuk membiayai pembangunan di daerah.


"Bantuan Rp200 miliar digunakan untuk pembangunan fisik maupun non fisik," ujar Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, di Tanah Laut, Senin.

Menurut Gubernur, bantuan untuk non fisik dipergunakan untuk pengadaan barang maupun kegiatan pelatihan, sedangkan bidang fisik bisa berupa pembangunan maupun perbaikan infrastruktur.

Dia berharap, bantuan pemerintah provinsi tersebut dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap Kabupaten Tanah Laut.

Bantuan tersebut dipergunakan untuk meningkatkan dan mempercepat pemrataan pembangunan di Tanah Laut, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dan yang tidak kalah pentingnya, dengan dana tersebut pemerintah daerah akan memanfaatkan dengan maksimal, mengejar ketertinggalan pembangunan dengan daerah lain, serta untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015