Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan yang baru dilantik diminta lebih aktif dalam bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kami dari pemerintah daerah mengharapkan dan meminta kepengurusan TP PKK yang baru agar lebih aktif berkomunikasi serta berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait guna memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat," kata Wabup Balangan Supiani di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, organisasi seperti PKK, GOW dan yang lainnya ini sangat layak untuk didukung serta dijadikan wadah pengembangan diri bagi kaum ibu, baik pekerja maupun ibu rumah tangga. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak yang bersangkutan untuk mendukung pengoptimalan peranan kaum ibu, khususnya di Balangan.

Diketahui, Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi melantik sebanyak delapan ketua TP PKK kecamatan dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

Sri Huriyati Hadi meminta kepada semua ketua PKK ditiap kecamatan yang baru dilantik, agar dapat bertanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang telah diberikan tersebut.

"Kami juga mengarahkan kepada mereka untuk menguatkan sinergi dengan PKK kabupaten serta PKK desa, karena semuanya harus satu persepsi," tandasnya.

Dalam waktu dekat, ujar Sri, PKK kabupaten juga akan mengarahkan PKK kecamatan dan desa untuk mengikuti lomba dari Pokja I-IV, yang mana lomba tersebut merupakan program dari PKK kabupaten dan kiranya dapat terlaksana dengan baik.

Terakhir pihaknya berharap, untuk Ketua TP PKK kecamatan yang baru agar terus bekerja dan memberikan laporan, serta dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Balangan.

"Kita ingin keberadaan PKK ini benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, karena PKK ini tupoksinya memang untuk masyarakat khususnya kaum perempuan dalam rumah tangga. Serta kami ingin terus terjun ke masyarakat untuk mendata isu-isu yang terjadi disana dan segera kita sikapi bersama," imbuhnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021