Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor, menyampaikan jawaban eksekutif atas pemandangan fraksi untuk tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD HSS.

Jawaban tersebut terkait ranperda perubahan APBD Tahung Anggaran (TA) 2021, raperda pembentukan PPD Tirta Amandit dan Ranperda Dana Cadangan Pilkada Tahun 2023,

"Serta kita juga mendengarkan pemandangan fraksi terhadap pendapat bupati atas raperda inisiatif DPRD, tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan," katanya, dalam keterangan, Senin (6/9) pagi.

Dijelaskan dia,  mewakili Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada fraksi-fraksi DPRD yang telah menyampaikan pertanyaan, tanggapan, saran dan dukungan dalam pemandangan umum.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS juga berharap agar diberikan masukan dan saran, dari fraksi-fraksi pada tahapan selanjutnya, dan dapat berjalan dengan lancar.

Adapun untuk jawaban DPRD Komisi I atas pendapat bupati pada Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I, terhadap raperda Inisiatif DPRD disampaikan Ketua Komisi I, H Yopie Alfiani.

"Kami mewakili fraksi-fraksi mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, yang telah menyampaikan pendapat serta memberikan apresiasi dan dukungan atas disampaikannya raperda tersebut," katanya.

Menurut dia, peran DPRD dan eksekutif dalam pembentukan raperda ini merupakan wujud tindakan nyata, untuk mencegah dan menanggulangi kekerasan terhadap perempuan dan anak di HSS.

Pihaknya berharap dukungan dan apresiasi dari pihak eksekutif atas raperda ini dapat dilanjutkan, dalam tahap-tahap pembahasan selanjutnya.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD HSS, Rodi Maulidi dihadiri asisten, staf ahli, para kepala SKPD, para camat serta anggota DPRD HSS.

Baca juga: Seluruh fraksi DPRD sepakati bahas tiga raperda ke tahap selanjutnya

Baca juga: Pemda dukung perda inisiatif perlindungan anak dan perempuan DPRD HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021