Setelah melaksanakan penanaman pohon di Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Baladul Amin, Kecamatan Telaga langsat, Wakil Bupati HSS Hulu Sungai Selatan (HSS),  Syamsuri Arsyad melakukan peninjauan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Tak sekedar meninjau, wabup ikut memberikan edukasi dan arahan langsung kepada pengendara mobil dan motor yang lewat, maupun penjual yang ada di pasar sepeda Kandangan akan pentingnya menggunakan masker.

"Kami ingin memastikan masyarakat dan para pedagang taat dalam penerapan protokol kesehatan, betapa pentingnya kita melindungi diri dan orang lain agar kita bersama-sama berikhtiar mencegah COVID-19 dengan prokes yang diterapkan,” katanya, Jum'at (20/8).

Dijelaskan dia, upaya yang tak henti-hentinya pemerintah daerah bersama tim satgas dan petugas KIE untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

Dan tatkala dirinya mendapati ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka ditergur kemudian juga diberikan edukasi betapa pentingnya masker untuk melindungi diri dan orang lain.

Di dampingi Camat Kandangan, Lotvhie Rahmie dan Kalak BPBD HSS Syamsudin, wabup turun langsung memberikan KIE  di Jalan A Yani depan Kodim 1003/HSS, dan Pasar Sepeda di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat - MTQ Kandangan.

Baca juga: Penanaman satu juta pohon Polres HSS dukungan program penghijauan polda

Baca juga: Wabup HSS harapkan kontribusi semua pihak turunkan angka COVID-19

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021